Kampung Tridi Malang, Museum 3D Dengan Suasana Perkampungan

Kota Malang sangat terkenal dengan aneka tempat wisatanya.

Bisa dibilang Malang punya semuanya, dari gunung sampai pantai, dari yang modern sampai yang pedesaan pun bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata.

Salah satunya kampung Tridi ini. Kampung yang dulunya kumuh dan berada di bantaran kali Brantas ini, sekarang menjadi primadona para wisatawan. 

Tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara.

kampung tridi malang

Terkadang ada yang menganggap kampung tridi ini sama dengan kampung warna-warni Jodipan.
Jika kalian belum tau kampung Jodipan seperti apa bisa baca di sini

Kenapa berbeda, walaupun cuman dipisahkan sungai kampung Tridi ini masuk dalam wilayah RW 12 Kasatriyan kota Malang.

Kalo dilihat dari penggarapannya, Kampung Jodipan lah yang terlebih dahulu terkenal sebagai kampung Warna-warni berkat gagasan dari beberapa mahasiswa dari Universitas Muhamadiyah Malang yang bekerjasama dengan perusahaan cat di kota Malang.

Berbeda dengan kampung Tridi. Inisiasi malah berasal dari beberapa warga yang merupakan seniman mural. 

Karena melihat kesuksesan di kampung Jodipan, Pemerintah Kota Malang turut mendanai pengecatan kampung tridi ini dan masih bekerja sama dengan perusahaan Cat yang digunakan di Kampung Jodipan.

kampung tridi malang
salah satu gambar di Kampung Tridi
Akses menuju Kampung Tridi

Akses menuju tempat ini juga cukup mudah. Letaknya berada di jantung Kota Malang. 

Jika kalian traveling ke Malang menggunakan Kereta api silahkan turun di Stasiun Kota Malang. Kemudian kalian bisa berjalan kaki atau bisa juga dengan naik becak, karena jaraknya yang tidak jauh dari Stasiun. Kurang lebih hanya sekitar 200 meter saja dari Stasiun

Biaya masuknya hanya sebesar Rp 2.000 saja dan kalian akan mendapatkan gantungan kunci bertuliskan Kampung Tridi. Murah kan !

Kampung Tridi ini akan sangat memuaskan kalian yang suka berfoto-foto ria. Karena banyak sekali spot gambar yang menarik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Tips : Pastikan memory dan batrai kamera kalian mencukupi ya, karena banyak sekali spot yang membuat tangan gatal untuk jepret sana jepret sini.

Kelebihan gambar di Kampung Tridi ini seperti hidup. 

Jika di ibaratkan Kampung Tridi ini semacam museum 3D di mall atau tempat-tempat modern, tapi dengan kearifan lokal dan biaya yang sangat terjangkau.

Wisata murah, menambah wawasan dan dapat dinikmati segala umur.


kampung tridi malang

Saat tim kami mengunjungi kampung Tridi ini lumayan ramai. Mungkin karena masih tergolong baru jadi masih banyak yang penasaran untuk mengunjungi tempat ini.

Hal yang mungkin untuk dijadikan perhatian adalah beberapa gambar sudah ada yang luntur. 

Jika pola perawatannya sama seperti di kampung Jodipan yang setiap beberapa bulan akan dilakukan pengecatan ulang, maka tidak akan jadi masalah. Semoga pola tersebut juga dilakukan di Kampung Tridi ini agar pengunjung tidak pernah bosan mengunjungi tempat ini.

Ohya, yang paling penting ketika kalian mengunjungi kampung Tridi ini pastikan jangan pernah membuang sampah sembarangan ya !

Selamat Berlibur !

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Panorlens. Designed by OddThemes