Coban Sumber Pitu Pujon Malang, Harta karun tersembunyi

Tidak ada lagi yang meragukan kalau Malang adalah surganya tempat wisata.

Cuaca sejuk khas pegunungan, akan membuat kalian betah berlama-lama di Bumi Arema ini

Kami sangat yakin jika kalian masih sangat asing dengan Coban Sumber Pitu ini. 
Karena bisa dibilang tempat wisata ini masih tergolong baru dan masih minim informasi tentang tempat ini.

Ohya, Nama Coban Sumber Pitu (tujuh) terdapat dua di daerah Malang yaitu yang satu berada di daerah Tumpang dan yang akan kita bahas ini berada di wilayah Pujon.

Kalo kalian tau jarak antara keduanya sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, jadi jangan sampai salah destinasi ya.

coban sumber pitu pujon malang
Foto milik @mrtbella
Coban dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun. Coban Sumber Pitu ini mulai dikenal luas pada kisaran tahun 2014 yang lalu. 

Karena masih sedikit yang tau tentang tempat ini, maka kesempatan kalian untuk mengeksplore tempat ini lebih dulu sebelum menjadi tempat yang mainstream. 

Akses Coban Pitu

Untuk menuju ke air terjun ini sebenarnya tidak terlalu sulit.
Jika kalian berangkat dari kota Malang, kalian harus menuju ke daerah kota Batu terlebih dahulu.
Kemudian kalian cari penunjuk jalan ke arah pujon atau jalan raya malang-kediri.

Ikuti jalur berkelok tersebut sampai tiba di pertigaan Patung sapi kalian belok kiri dan ikuti papan petunjuk untuk menuju Coban Sumber Pitu.

Jalur ini adalah jalur yang sama jika kalian ingin mengunjungi Coban Rondo.

Harga tiket masuknya tergolong murah hanya bayar Rp 10.000 saja. Apabila diperkenankan kalian dapat membawa motor kalian ke parkir atas yang jaraknya kurang lebih 2 Km.

Namun jika cuaca tidak memungkinkan, kalian harus berjalan kaki dari loket menuju parkir atas tersebut, lumayanlah buat pemanasan. hehe

Ketika sampai parkiran atas, jangan berpikir kalian akan segera menemui air terjun ini. Kalian masih harus berjalan kurang lebih 1 jam perjalanan untuk mencapai Coban Sumber Pitu ini. 

Itu juga kalau jalanan yang kalian tempuh tidak becek karena hujan. Jika jalur basah dan licin sudah pasti jam tempuh kalian akan bertambah.

Tempat wisata ini sangat tidak disarankan bagi kalian yang tidak terlalu menyukai kegiatan outdoor apa lagi yang harus jalan kaki jauh.

Tapi ingatlah, usaha tidak akan menghianati hasil, karena semua lelah perjalanan kalian akan dibayar kontan tanpa cicilan ketika melihat pemandangan maha indah dari Coban Sumber Pitu ini.

Bagaikan harta karun yang disimpan bertahun-tahun yang dapat kalian pecahkan melalui beberapa petunjuk dan proses yang tidak sebentar.

coban sumber pitu pujon malang
Foto milik @mrtbella
Salah satu yang aneh dari air terjun ini adalah, ternyata jumlah air terjunnya tidak berjumlah tujuh melainkan ada sembilan air terjun. 

Untuk alasan penamaan Coban Sumber Pitu itu sendiri kami juga kurang tau, tetapi warga sekitar memang menyebut tempat ini Coban Sumber Pitu.

Jika kalian tau alasannya boleh komentar di bawah.

Lagi-lagi jika kalian berencana mengunjungi Coban Sumber Pitu ini kami mengingatkan untuk selalu jaga alam sekitar tempat ini, agar tetap indah dan alami.

Selamat Berlibur !
Coban Sumber Pitu Pujon Malang, Harta karun tersembunyi Coban Sumber Pitu Pujon Malang, Harta karun tersembunyi Reviewed by panorlens on 21:22 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.