Melihat Keindahan Kota Jayapura di Puncak Jayapura City

by - March 23, 2022

Kota Jayapura-Jayapura City

Sudah lama rasanya saya tidak menulis di blog Panorlens ini. Karena kesibukan pekerjaan dan keharusan berpindah-pindah tempat, saya agak merasa kesulitan untuk meluangankan waktu untuk menulis cerita di sini. 

Setelah sempat tugas di Jakarta selama setahun, akhirnya saya ditempatkan di salah satu kota di ujung timur Indonesia yaitu kota Jayapura.  

Antara sedih dan berkah berada di ujung timur Indonesia, sedihnya jarak yang begitu jauh dari kampung halaman plus tiket pesawat yang sangat-sangat mahal dimulai dari akhir tahun 2018 sampai saat saya menulis ini pada bulan Mei 2019 tiket pesawat masih nggak mau turun. 

Setiap liat Traveloka atau tiket.com selalu bikin ngelus dada . . . . lus lus lus

Berkahnya adalah di tanah Papua kalian tidak perlu lagi meragukan keindahan alamnya,
saya yang terbiasa hidup di Jawa, melihat kampung nelayan yang bersih saja terkagum-kagum rasanya, kampung nelayan hamadi namanya nanti akan saya ceritakan di kesempatan berikutnya. 
"menurut saya bersih, kalo tidak percaya coba bandingkan dengan kampung nelayan di utara Jakarta he..hee"

Puncak Jayapura City
 

Tempat wisata di Kota Jayapura cukup banyak, 
tapi untuk kali ini saya akan bahas tempat wisata yang bernama Jayapura City
Salah satu tempat wisata murah, dekat dari pusat kota dan punya pemandangan yang keren sekali. 

Aksesnya sih tidak terlalu susah, jika kita di kota Jayapura pasti dapat dengan jelas melihat tulisan besar di atas bukit bertuliskan Jayapura City dengan disebelahnya ada salib dan bercahaya saat malam.

Puncak dari wisata Jayapura City ini berada di kawasan Ardipura, Jayapura Selatan. Biar mudah cek peta dibawah ini saja ya.



Dari atas puncak Jayapura City ini kalian bisa melihat Kota Jayapura dari atas, selain itu kita bisa melihat kegiatan di Pelabuhan Jayapura, jika beruntung kita bisa mendapatkan menyaksikan kapal yang sedang membokar muatannya.

Untuk saya yang jarang  melihat kegiatan pelabuhan momen tersebut cukup menyenangan untuk di saksikan. 

Singkat cerita, karena saya terlupa dan sedikit malas untuk melanjutkan cerita pada saat 2019 dan baru 2022 ini saya lanjutkan ceritanya, kebetulan saya sudah pindah dari Jayapura menuju kembali ke Jakarta. 

Semoga setelah momentum tulisan ini saya bisa mulai lagi bercerita seperti 2017 dahulu. 

Ohya jika kalian masih membaca sampai sini berarti kalian gabut sekali. hahaha .....


Sampai bertemu ditulisan berikutnya 


Ir


Puncak Jayapura City

You May Also Like

0 comments