17/07/2022

10 Tempat Wisata Kyoto Terbaik

10 Tempat Wisata Kyoto Terbaik

wisata Kyoto



Wisata Kyoto - Kyoto selama lebih dari seribu tahun, kota ini menjabat sebagai ibu kota Jepang. Kyoto mungkin bukan kota terbesar di negara ini, tetapi bisa dibilang merupakan salah satu kota yang paling bersejarah. Meskipun arsitektur yang benar-benar modern terlihat di seluruh Kyoto, namun hanya sedikit penjelajahan yang akan menemukan landmark dunia dan kuil kuno. Pada perjalanan Anda berikutnya ke Kyoto, rencanakan untuk melihat sebanyak mungkin tempat wisata terbaik di Kyoto ini sesuai jadwal Anda.


1. Kastil Nijo

wisata kyoto
Photo by Boudewijn Huysmans on Unsplash

Ketika kebanyakan orang membayangkan kastil, mereka membayangkan istana batu Gotik yang ditemukan di Eropa. Namun, di Kyoto, Kastil Nijo adalah kastil yang terbuat dari kayu. Desainnya sangat tidak biasa, terdiri dari dua cincin konsentris, dengan halaman melingkar di antara keduanya. Kastil Nijo dibangun pada abad ke-17, dan semua penguasa feodal di Jepang Barat diharuskan untuk membantu mendanai pembangunannya. Istana itu sendiri terbuat dari cemara dan daun emas digunakan secara luas dalam dekorasi. Jangan lupa untuk melihat ke atas saat mengagumi kastil, karena beberapa langit-langit dihiasi dengan mosaik emas.


2. Kuil Ryoanji

10 Tempat Wisata Terbaik di Kyoto
Photo by Sayaka Ganz on Unsplash


Ryōan-ji adalah kuil Zen di Kyoto Utara. Ini adalah salah satu dari sedikit contoh yang masih tersisa dari bentuk seni yang dikenal sebagai lanskap kering, atau kare-sansui. Seni ini adalah jenis taman Zen yang memiliki hamparan kerikil kecil dan halus dan beberapa formasi batuan yang lebih besar dan khas Taman di Ryoanji menampilkan koleksi 15 batu yang ditempatkan dengan hati-hati, tampaknya terombang-ambing di lautan pasir, tertutup oleh dinding tanah. Kuil itu sendiri berasal dari abad ke-11, dan berfungsi sebagai mausoleum bagi beberapa kaisar Jepang setelah kematian mereka. Meskipun makam-makam ini masih dapat dikunjungi, taman batu besarlah yang paling banyak mendapat perhatian dari pengunjung yang datang dari seluruh Jepang dan bahkan di seluruh dunia.


3. Hutan Bambu Arashiyama

10 Tempat Wisata Terbaik di Kyoto
Photo by Walter Mario Stein on Unsplash

Arashiyama adalah sebuah distrik di pinggiran barat kota dan disinilah Anda dapat menemukan berbagai kuil dan tempat-tempat menakjubkan. Namun, salah satu destinasi paling populer di distrik ini tidak diragukan lagi adalah hutan bambu yang sangat terkenal. Ini adalah pengalaman yang menakjubkan dan sangat surealis di mana Anda dapat berdiri di samping ribuan, atau mungkin jutaan, batang bambu hijau yang tumbuh langsung ke langit. Selain itu, Hutan Bambu Arashiyama adalah rumah bagi sejumlah monyet yang cukup ramah dan akan menyambut Anda saat Anda berjalan-jalan di sepanjang hutan.


4. Kuil Sanjusangendo


wisata kyoto
Instagram Flip Flop Clip

Sanjūsangen-dō, atau Kuil Sanjusangendo, adalah landmark Buddha yang luar biasa di Kyoto. Dibangun pada abad ke-12, kuil ini pernah menjadi rumah bagi turnamen memanah dan bahkan duel yang sejak itu menjadi legenda Jepang. Catatan khusus saat Anda mendekati kuil akan menjadi 28 patung dewa penjaga, yang berasal dari agama Hindu. Ini menunjukkan fluiditas agama dan pengaruh pan-Asiatik yang telah memicu penelitian yang signifikan. Kuil ini secara keseluruhan adalah rumah bagi lebih dari 1.000 patung, termasuk beberapa yang tingginya lebih dari 3 meter (11 kaki).


5Tetsugaku No Michi / Philosopher's Path

wisata kyoto
Instagram pierreyvestz

Philosopher's Walk adalah jalur pejalan kaki sederhana yang membentang di sepanjang kanal di Kyoto. Di kedua sisi jalan setapak berdiri pohon sakura, memberikan rute tampilan yang mistis dan sangat indah. Philosopher's Walk lebih pendek dari dua mil, tetapi melewati sejumlah kuil dan kuil penting. Seorang filsuf ikonik Jepang bernama Nishida Kitaro biasa berjalan di sepanjang peregangan ini setiap hari sebagai bentuk meditasi, di situlah nama Philosopher's Walk berasal. Namun, Anda tidak perlu menjadi filsuf untuk mengagumi pemandangan, mendapatkan foto-foto hebat dari pohon sakura dan melihat sejumlah tempat wisata di Kyoto dalam waktu satu jam berjalan kaki.


6. Distrik Gion

wisata kyoto
Instagram smashpop

Sejak abad pertengahan, Distrik Gion telah menjadi tempat ikonik dan bersejarah di jantung kota Kyoto. Saat ini, di tepi Sungai Kamo, ini adalah salah satu dari sedikit tempat yang tersisa di Kyoto, dan memang di Jepang, di mana Anda dapat berpartisipasi dalam ritual kedai teh tradisional atau bahkan melihat geisha. Gion adalah tempat untuk membuat reservasi untuk layanan teh tradisional lengkap atau bahkan makanan, karena Anda dapat mengatur audiensi pribadi dengan maiko atau geiko, dua jenis nyonya rumah dan penghibur Jepang yang dikenal umumnya sebagai geisha.


7. Kuil Ginkakuji

Instagram Yuji

Jika Kinkakuji adalah Paviliun Emas, maka Ginkakuji adalah Paviliun Perak. Kuil Ginkakuji adalah desain Zen lain yang selesai dibangun pada tahun 1490. Awalnya, struktur itu seharusnya menjadi semacam vila bagi para pensiunan, tetapi setelah kematian pemiliknya, ia berpindah tangan dan menjadi kuil. Kuil ini menawarkan dua lantai, tetapi sebenarnya bukan perak. Awalnya ada rencana untuk menghias eksterior dengan daun perak, tetapi rencana itu gagal. Julukan Paviliun Perak, bagaimanapun, tetap hidup terlepas dari rona yang sebenarnya.


8. Kiyomizu-dera

Instagram Japan Explore

Kiyomizu-dera adalah kuil Buddha yang berasal dari abad kedelapan. Bangunan kuil saat ini, bagaimanapun, terutama dibangun pada abad ke-16. Hebatnya, tidak ada satu paku pun yang digunakan dalam konstruksinya, alih-alih mengandalkan keterampilan pertukangan dan arsitektur yang rumit dan canggih. Ada air terjun di dalam kompleks kuil, di mana nama Kiyomizu-dera berasal. Ritual lama yang berkaitan dengan kuil adalah gagasan bahwa melompat hampir 10 meter (30 kaki) dari panggung akan mengabulkan keinginan pelompat. Karena beberapa kematian, praktik ini telah dilarang di bait suci.


9. Kuil Fushimi Inari

Wisata Kyoto
Instagram Kyotomasa0


Wisata Kyoto selanjutnya adalah Kuil Fushimi Inari. Ada kemungkinan bahwa Kuil Fushimi Inari adalah landmark paling mengesankan di seluruh Kyoto. Pada kenyataannya, ini bukan hanya satu kuil, tetapi kuil kepala (taisha) untuk 32.000 kuil Inari di seluruh Jepang. Membentang 230 meter (750 kaki) ke atas bukit di belakangnya ada ratusan torii merah cerah (gerbang). Anda dapat dengan mudah menghabiskan beberapa jam berjalan di lereng bukit, menikmati pemandangan indah kota Kyoto dan berjalan melalui torii, yang tampak bercahaya di bawah sinar matahari sore. Kuil ini masih memiliki makna religius dan pribadi yang luar biasa bagi penduduk setempat. Selama Tahun Baru Jepang, jutaan orang akan datang untuk memberi penghormatan. Saat Anda mendekati kuil, carilah penjual yang menjual tsujiura senbei yang manis, sejenis kue lokal di daerah tersebut dan diyakini sebagai pendahulu awal dari kue keberuntungan Amerika.


10. Golden Pavilion


Salah satu bangunan paling terkenal di seluruh Jepang adalah Paviliun Emas, yang lebih dikenal oleh penduduk setempat sebagai Kinkakuji. Kuil Buddhisme Zen ini awalnya adalah struktur milik pribadi, tetapi menjelang akhir abad ke-14 diubah menjadi kuil. Kuil ini memiliki tiga lantai, dan mereka dengan mulus menggabungkan tiga gaya arsitektur utama Jepang: Samurai, Zen dan Shinden. Pewarnaan kuning dan emas, belum lagi ornamen phoenix perunggu cerah di puncak atap, membantu memberi nama Paviliun Emas. Di sekitar kuil terdapat taman-taman yang indah dan terawat, beberapa di antaranya dirancang untuk menunjukkan keharmonisan antara langit dan Bumi.


Mungkin 10 daftar tempat wisata rekomendasi dari Panorlens yang harus kalian kunjungi Ketika berada di Kyoto Jepang, semoga bermanfaat. Terima kasih.

10 Tempat Wisata Kyoto Terbaik
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon