Tebing Breksi Jogja, Tiket Masuk Bayar Seikhlasnya

Halo kali ini Panorlens  akan Review Wisata murah yang ada di Jogja, yaitu Tebing Breksi

Tebing Breksi adalah salah satu dari sekian destinasi wisata terbaru yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepopulerannya semakin moncer pada tahun 2016 setelah foto-foto dengan latar tebing putih ini, berseliweran di dunia maya terutama di Instagram.

Sejarah Tebing Breksi ini dulunya adalah sebuah areal pertambangan batu yang sekarang disulap menjadi tebing dengan ukiran-ukiran berseni tinggi dan sangat menarik untuk berselfie. 

Jika dilihat sekilas, Tebing Breksi ini mirip dengan Garuda Wisnu Kencana yang ada di Pulau Bali. Kemungkinan proyeksinya akan dibuat mirip dengan GWK, karena didepan tebing sudah disediakan tempat lengkap dengan tribun yang bisa digunakan untuk pertunjukan musik, tari dan perhelatan seni lainnya.


gambar Tebing Breksi Yogyakarta
foto milik @rommydhano
Seperti yang ditulis pada judul, untuk kalian yang ingin mengunjungi Tebing Breksi, hanya diwajibkan membayar parkir saja. Sedangkan untuk tiket masuk Tebing Breksi, kalian hanya diminta membayar seikhlasnya. 

Untuk jam buka Tebing Breksi ini adalah pukul 06.00 pagi. Jadi jika kalian ingin mengunjungi tebing breksi tapi tidak mau kepanasan, datang lebih pagi adalah solusi. 

Sedangkan untuk jam tutupnya adalah pukul 18.00. Untuk jam tutup biasanya tergantung ada event atau tidak, misal ada pertunjukan di tebing Breksi biasanya tebing ini dibuka hingga malam hari.

Tebing Breksi ini memiliki daya tarik tersendiri, terlebih bagi kamu yang penggila photography, dijamin kamu akan puas, karena banyak spot spot yang tidak terduga di tebing ini.

Hal itu terbukti tidak sedikit para fotografer profesional yang mampir ke tebing ini untuk mencari momen terbaik di tebing Breksi.

Ohya kalian kalo mau Prewed juga bisa lho !!

gambar tebing breksi jogja
Foto milik @inggrid.wullur

Akses Menuju Tebing Breksi

Jalan menuju Tebing Breksi ini cukup gampang kok. Untuk alamat Tebing Breksi ini berada di desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta

Jika dari kota Jogja, kalian harus ambil arah Candi Prambanan. Pertigaan pasar Prambanan kamu harus ambil belok kanan dan ikuti papan penunjuk ke candi ijo dan tebing breksi. Untuk papan petunjuk sangat jelas dan mudah dicari. 

Biar lebih enak kita kasih peta akses menuju tebing Breksi deh. Bisa cek maps di bawah ini.




Jika kalian belum tau, kawasan Sambirejo ini merupakan kawasan tempat wisata, jadi jika kalian berencana berkunjung ke Tebing Breksi kalian juga harus menyempatkan diri untuk mampir ke Candi Ijo yang letaknya hanya 300 m dari Tebing Breksi.

Foto milik @elystria_noorsi
Salah satu daya tarik terbaru dari Tebing Breksi adalah pemandangan malam harinya. Sama halnya dengan GWK pada malam hari, di tebing Breksi juga dihiasi lampu lampu yang membuat pemandangan makin cantik.

Fasilitas di Tebing Breksi

Meskipun harga tiket masuknya bayar seikhlasnya, tetapi pengelola tidak mau main main memberikan fasilitas penunjang wisata dengan seadanya.

Di tebing ini, kalian bisa menikmati aneka makanan, karena sudah disediakan food court yang dapat kalian pilih. Untuk fasilitas mushola dan toilet juga sudah tersedia.

Ohya jika kalian ingin menikmati tour keliling tebing Breksi, pengelola juga menyediakan paket tour keliling tebing breksi dengan menggunakan mobil jeep.

Baik, mungkin segitu dulu ya review wisata Tebing Breksi Jogja kali ini. Jika kami memiliki informasi tentang wisata menarik akan sesegera mungkin kita share kepada kalian.

Selamat mencoba !!

Tebing Breksi Jogja, Tiket Masuk Bayar Seikhlasnya Tebing Breksi Jogja, Tiket Masuk Bayar Seikhlasnya Reviewed by panorlens on 22:47 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.