6 Tips Liburan Murah Cocok Untuk Kamu Dengan Kantong Pas-Pasan

Siapa sih yang nggak tertarik bisa liburan murah. Punya pengalaman berlibur ke tempat-tempat menarik, menikmati keindahan alam yang tiada duanya dan pastinya ramah dikantong apalagi untuk para anak kosan yang berjuang hidup sehari hari dengan uang pas-pasan. 

Jangan gundah jangan risau karena di artikel ini kita akan membahas 6 tips liburan murah meriah ala Panorlens yang sudah kami terapkan sendiri karena kita juga pernah jadi anak kos dan hidup pas pasan dan selalu mendambakan liburan setiap akhir pekan. 

Tidak usah berlama-lama berikut ini adalah tips-tipsnya :

1. Riset Tempat Liburan yang Akan Kalian Kunjungi

Tips Liburan Murah

Seperti cari pasangan, kita harus cari tau dulu namanya siapa ? , rumahnya dimana ? , orang tuanya galak atau enggak ? , kira kira cocok sama pribadi kita atau enggak ? dan lain sebagainya.

Liburan juga seperti itu, kalian harus riset terlebih dahulu. Kalian mau kemana ? akses transportasinya gimana ? ada penginapan atau tidak ? ada tempat makan murah atau nggak ? semuanya harus diriset terlebih dahulu.

Kita kasih contoh ketika kalian ingin berlibur ke Jogja. Cari tempat wisata yang dekat dengan pusat kota misal ke Maliboro, Kraton, Taman Sari dan lain lainnya. Riset tiket masuknya, agar kita tau harus bawa uang berapa untuk tiket masuknya.

Untuk transportasi di Jogja bisa dibilang lumayan gampang karena sudah ada Trans Jogja, asalkan masih diwilayah kota kalian bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

Untuk soal perut, di Jogja kalian tidak usah risau, tinggal mampir ke angkringan beli nasi dan es teh niscahya kalian akan tetap bertahan hidup. Kalian juga bisa sesekali mencoba merasakan gudeg yang dijajakan dipinggir jalan biasanya sih harganya juga terjangkau.

Untuk penginapan, jika kalian sosok tangguh kalian bisa menginap di masjid masjid, atau ingin cari penginapan murah bisa cari di sekitaran mailoboro banyak kok yang menyediakan penginapan murah. 


2. Pilih Transportasi Termurah 



Jangan pernah membayangkan liburan murah bahkan gratis dengan fasilitas nomer satu yang nyaman dan semua kebutuhan kita tercukupi. Kalian bisa seperti itu jika ayah kalian Raja Salman..... Bercanda.

Jika kebetulan rumah kalian jauh dari tempat liburan yang ingin dituju, kalian harus cari tiket kendaraan dengan harga paling murah. Misal kereta api, cari tiket kelas ekonomi yang paling murah, begitu pula dengan Pesawat dan Bus atau transportasi yang lainnya. Kelas Ekonomi = Liburan Murah

Adalagi cara mendapatkan tiket murah yaitu berburu tiket promo, gunakan aplikasi pencari tiket yang sering keluar iklannya di Tv itu dan bandingkan harganya dengan web travel lainnya. Biasanya jika kalian ingin mencari tiket promo, kalian harus berburu jauh jauh hari. Karena biasanya tiket promo tidak ada yang mendadak.

3. Cari Tempat Wisata yang Memberikan Promo

Tips wisata murah meriah

Selain tiket promo, tempat wisata juga ada promonya lho..

Contohnya ketika kami mengunjungi Candi Ijo di Jogjakarta, ternyata pihak pengelola memberikan kunjungan gratis ke Candi Ijo selama bulan Agustus 2017, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dan banyak sekali disaat momen momen tertentu tempat wisata memberikan promo tiket masuk agar menarik lebih banyak pengunjung.

Intinya jangan lelah mencari informasi.

4. Selalu Menggunakan Transportasi Umum

Tips Liburan Murah

Jika kalian ingin menghemat ketika liburan kalian harus selalu memanfaatkan moda trasnportasi umum. Seperti Bus, angkot dan lain sebagainya.

Jika lokasi yang akan kalian tuju sekiranya dapat ditempuh dengan berjalan, maka berjalanlah agar dapat lebih menghemat uang anda.

5. Gunakan Media Sosial

Tips Liburan Murah

Untuk mencari tempat wisata baru yang biasanya belum ada biaya tiket masukny, kalian bisa mencari dengan bantuan media sosial terutama Instagram. Untuk mencari tau ada obyek wisata baru yang menarik dan gratis.

Kalian tinggal cari di kolom pencarian dengan tagar #explore+kotawisata yang ingin kalian tuju. Misalnya #exploremalang #explorejogja dan masih banyak lagi. Atau kalian bisa sering sering tengok Instagram kita di @Panorlens untuk tau lebih banyak tempat wisata baru.

6. Hubungi Kolega yang Ada di Tempat Liburan Kalian


Tips terakhir ini digunakan untuk kalian yang ingin menghemat biaya untuk penginapan. Dengan adanya teman atau sodara di tempat liburan kalian setidaknya sudah mengurangi biaya untuk penginapan selama kalian berlibur.

Di kesempatan berikutnya kami akan membahas cara menuju suatu tempat wisata dengan biaya murah tapi tetap menyenangkan.

Selamat Mencoba !
6 Tips Liburan Murah Cocok Untuk Kamu Dengan Kantong Pas-Pasan 6 Tips Liburan Murah Cocok Untuk Kamu Dengan Kantong Pas-Pasan Reviewed by panorlens on 17:16 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.