Watu Payung Semin Gunungkidul, Wisata Baru dan Murah Meriah

Gunung Kidul Yogyakarta adalah gudangnya tempat wisata di Yogyakarta. Salah satu tempat terbaru yang sedang ramai jadi perbincangan adalah tempat wisata Watu Payung, Semin. Watu Payung sendiri berada di perbatasan antara kabupaten Gunung Kidul dengan Kabupaten Sukoharjo.

Kali ini panorlens.com akan membahas tempat wisata bernama Watu Payung. Beberapa orang mengatakan puncak watu payung ini mirip dengan yang ada di Mangunan Bantul. Jadi bisa dibayangkan keindahan seperti apa yang dapat kalian dapatkan di Watu Payung ini.

Watu Payung Semin

Meskipun masih terbilang baru dan masih melakukan pembenahan fasilitas penunjuang tempat wisata, namun Watu Payung ini memiliki keindahan tersendiri yang memikat hati. 

Di Gunungkidul, memiliki dua tempat wisata bernama Watu Payung. Watu Payung pertama di Girisuko, Penggang. Sedangkan Watu Payung yang kita bahas ini berada di Semin.

Untuk menemukan lokasi watu payung ini bisa dibilang gampang-gampang susah, karena memang masih sedikit penunjuk jalan untuk menuju Watu Payung ini. 

Jika kalian sudah pernah mengunjungi Telaga Biru kalian akan mudah menemukan lokasi Watu Payung ini.

Keunikan tempat ini yaitu kalian dapat menemukan Batu yang cukup besar bernetuk seperti payung, tapi jika dilihat sekilas batu-batu tadi lebih terlihat seperti jamur yang ada di permainan Super Mario.

Lokasi Watu Payung Semin

Seperti yang kami katakan di awal tadi, lokasi Watu Payung Semin ini berada di perbatasan antara Kabupaten Sukoharjo dengan Kabupaten Gunungkidul. Sekitar 70 Km dari pusat kota Yogyakarta. Lebih tepatnya berada di Desa Candirejo, Samin, Gungunkidul, Yogyakarta.

Akses Menuju Watu Payung Semin

Untuk mengakses lokasi Watu Payung ini, dapat dilakukan melalui beberapa jalur. Tetapi yang paling utama adalah ketika kalian dari pusat kota Jogja, kalian harus mencari arah wonosari terlebih dahulu kemudian ke arah Semin atau Watukelir Sukoharjo. Sebelum tugu Rilex Watukelir kalian belok ke kanan, mengikuti petunjuk menuju watu payung ini.

Dari Telaga Biru kalian tinggal lurus kemudian menemukan pertigaan pertama belok kanan lalu pertigaan selanjutnya belok kiri. 

Ada beberapa penunjuk jalan kecil dipasang sebagai penunjuk arah menuju lokasi Watu Payung ini.

Sehabis itu kalian akan menemukan sebuah gubung bertuliskan Watu Payung dan kalian tinggal berjalan ke atas sebetar untuk menikmati keindahan pemandangan di puncaknya.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti peta rute Menuju Watu Payung ini :



Karena lokasi Watu Payung ini belum terdaftar di Google Maps, jadi kami menunjukan akses menuju ke Telaga Biru. karena dari Telaga Biru ke Watu Payung hanya sekitar 5 menit saja, lokasinya sangat berdekatan.

Tiket Masuk Watu Payung

Tiket masuk kawasan Watu Payung ini masih gratis, kalian hanya dibebankan membayar parkir saja sebesar Rp 2.000 saja. Tempat ini masih sangat tersembunyi. sangat pas bagi kalian yang suka mengexplore tempat-tempat baru.

Selamat mencoba mengexplore Watu Payung ini. Selamat Berlibur.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Watu Payung Semin Gunungkidul, Wisata Baru dan Murah Meriah"

Post a Comment