Telaga Warna Dieng, Danau Cantik Nan Romantis

Kalian pasti sangat akrab dengan nama Dieng. Suatu komplek wisata yang berada di perbatasan antara Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.

Hawa sejuk pegunungan dan keindahan lanskap alamnya menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. 

Di kawasan Dieng terdapat sebuah tempat wisata telaga yang menarik dikunjungi, Telaga Warna namanya. 

Telaga Warna Dieng ini, adalah salah satu Obyek Wisata andalan dari kawasan Dieng Plateau.



telaga warna www.panorlens.com
Foto milik @dariandsp
Dieng itu seperti rindu, jika sudah sekali singgah, rasanya ingin segera kembali mengunjungi, lagi dan lagi.

Hal tersebut tidaklah berlebihan karena di kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Antara lain : Telaga Warna, Kawah Skidang, Bukit Sikunir dan masih ada beberapa tempat yang asik lagi. Silahkan baca 10 Tempat Wisata Di Dieng Yang Wajib Kalian Kunjungi untuk informasi yang lebih mendalam.

Dieng memiliki beberapa wisata alam yang sudah sangat terkenal, namun ada pula tempat wisata yang masih belum terjamah oleh banyak orang.

Berbicara mengenai Telaga Warna ini, memang sudah saatnya masuk dalam agenda liburan kalian. Karena keindahan alam yang masih terjaga, spot foto yang sangat Instagramable akan sangat memanjakan kalian.

Tidak hanya untuk generasi selfie di era modern saja yang wajib mengunjungi Telaga Warna ini, tetapi kamu yang suka menyendiri dan paling suka menyatu bersama alam, tempat ini bisa dijadikan andalan.

Sebutan Telaga Warna sendiri berasal dari warna air dari danau ini yang berwarna warni. Warna yang mendominasi telaga ini adalah hijau kebiru-biruan, namun di beberapa tempat kalian juga bisa menemukan warna merah dan lemayung

Warna tersebut berasal dari kegiatan vulkanik kawah-kawah kecil yang berada di dasar telaga. Perpaduan warna yang menarik, menjadikan Telaga Warna terlihat sangat menakjubkan.

Lebih asiknya lagi, kalian bisa mendapatkan beberapa tempat wisata sekaligus di sekitar Telaga Warna.

Kalian bisa berkunjung ke telaga Pengilon yang lokasinya berdampingan dengan telaga warna. Selain itu, kalian juga dapat mengunjungi beberapa Goa yaitu, Goa Semar, Goa Sumur dan Goa Jaran.

Akses Menuju Telaga Warna

Untuk mengakses lokasi Telaga Warna Dieng ini sebenarnya cukup mudah. Karena semua tempat wisata, terlebih lagi tempat wisata yang populer seperti Telaga Warna ini akan banyak petunjuk jalan yang dapat menuntun kalian sampai ke lokasi Telaga Warna.

Akses dari kota Wonosobo, pertama kalian haru mencari arah menuju ke Dieng terlebih dahulu. Wonosobo menuju Dieng, memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Sesampainya kalian di pertigaan Dieng, kalian belok ke arah kiri, kemudian ikuti jalan tersebut sampai menemukan Telaga Warna di sebelah kiri jalan.

Jika masih bingung, silahkan ikuti peta lokasi Telaga Warna di bawah ini :




Sudah nggak bingung lagi kan ?


telaga warna www.panorlens.com
Foto milik @dariandsp
Ada Juga Mitos yang berkembang di Telaga Warna Dieng ini. Konon katanya pada masa lalu ada seorang bangsawang yang terpandang. 

Beliau kebetulan menemui sebuah telaga, kemudian tidak disengaja cincin bangsawan tersebut jatuh ke dalam telaga, yang kemudian membuat telaga tersebut menjadi berwarna seperti sekarang.

Tapi jangan terlalu dipercayai, namanya juga cerita rakyat.

Jika kalian sedang merencanakan liburan, mungkin Telaga Warna dan tempat wisata di Dieng lainnya bisa jadi pilihan.

Selamat Berlibur !
Telaga Warna Dieng, Danau Cantik Nan Romantis Telaga Warna Dieng, Danau Cantik Nan Romantis Reviewed by panorlens on 14:39 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.