Curug Krajan Air Terjun Tersembunyi di Ujung Sukoharjo

Kami sangat yakin bahwa sebagian besar dari kalian sangat asing ketika mendengar nama Curug Krajan

Karena memang air terjun ini masih tersembunyi dan belum di kelola baik oleh pemerintah setempat, padahal tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

curug krajan

Curug atau dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun, memang selalu indah untuk dinikmati. 

Suasana yang ditimbulkan dari suara gemercik air akan membuat kalian menjadi rileks dan dapat melupakan sejenak kepenatan dalam aktivitas sehari-hari.



Lokasi Curug Krajan sendiri berada di perbatasan antara Kabupaten Sukoharjo dengan Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Lokasinya berada di ujung selatan Kabupaten Sukoharjo dan berada di daerah Krajan, Kecamatan Weru.

Curug Krajan memiliki dua air terjun utama dan memiliki tiga tingkatan air terjun. Pada tingkat paling bawah, kalian akan menjumpai dua air terjun yang mengalir deras dari ketinggian 3 meter. 

Kemudian di tingkat ke dua, kalian akan menemukan tiga air terjun yang tidak terlalu tinggi tetapi tetap memikat hati.

Pada tingkat ketiga atau tingkat paling tinggi kalian akan mendapati satu air terjun lagi.

Kalian dapat naik hingga tingkat paling tinggi dengan memanjat bebatuan di pinggir air terjun. Diharapkan kalian berhati-hati karena jalur untuk menaiki air terjun ini terbilang cukup licin dan bayak bebatuan.

curug krajan
tingkat ketiga dari air terjun krajan

Keberadaan Curug Krajan ini sendiri telah menjadi primadona baru sebagai destinasi wisata untuk daerah Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Gunung Kidul.

Akses Menuju Curug Krajan

Aksesnya tidak terlalu sulit, jika kalian dari arah Kota Sukoharjo. Kalian harus menuju arah Watu Kelir terlebih dahulu. Setelah sampai pertigaan Pasar Watu Kelir kalian ambil arah kanan sampai bertemu dengan pertigaan tugu. 

Kemudian kalian ambil arah kiri menuju Gunung Kidul. Kurang lebih 500 meter dari tugu kalian akan melihat gapura Desa Krajan kalian dapat lurus memasuki gapura tersebut.

Ketika sudah masuk daerah desa Krajan kalian akan dituntun beberapa papan petunjuk untuk menuju Curug Krajan.

Semakin viralnya keberadaan Curug Krajan ini berdampak pula pada ekonomi warga sekitar air terjun ini. Terbukti ketika kalian mengunjungi tempat ini sudah terdapat beberapa warung-warung milik warga yang menjual makanan untuk para pengunjung. 

Destinasi Curug Krajan ini dapat dibilang merupakan destinasi murah. Pengunjung tidak dibebankan biaya tiket masuk sepeserpun. Pengunjung hanya diwajibkan membayar parkir sebesar Rp 2.000 saja. Selain murah untuk dikunjungi, jangan takut untuk membeli makanan yang dijual warga sekitar di sana. Mereka menjual makanan-makanan dengan harga yang murah juga. 

Bagaimana penasaran dengan keindahan Curug Krajan ?

Segera agendakan liburan kalian. Selamat Berlibur !!
Curug Krajan Air Terjun Tersembunyi di Ujung Sukoharjo Curug Krajan Air Terjun Tersembunyi di Ujung Sukoharjo Reviewed by panorlens on 15:48 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.