Curug Indah Tegalrejo, Pesona Tersembunyi di Gunung Kidul

Melalukan liburan dengan biaya yang murah sekrang ini sudah makin mudah dan sering di temui. Rata-rata tempat seperti itu adalah tempat wisata yang masih baru atau baru di resmikan oleh pemerintah atau masyarakat sekitar.

Akhir-akhir ini makin banyak tempat-tempat menarik yang mulai muncul ke permukaan. Salah satu tempat indah yang tersembuyi dan mulai tereksplorasi yaitu adalah Curug Indah Tegalrejo di Kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta.

curug Indah Tegalrejo
Foto Milik @kristihansa
Curug Indah Tegalrejo ini berlokasi di wilayah Kecamatan Gendangsari, Gunung Kidul. Meskipun lokasinya berada di kawasan Gunung Kidul, tetapi untuk mengakses tempat ini lebih dekat jika dari daerah Bayat Klaten. Karena memang wilayah air terjun ini berada di perbatasan antara Yogyakarta dengan Klaten Jawa Tengah.

Daya pikat utama Curug Indah Tegalrejo ini adalah air terjun yang memiliki beberapa tingkat dengan ketinggian yang berbeda-beda. Jadi ketika kalian mengunjungi tempat ini serasa kalian mengunjungi beberapa air terjun sekaligus.

Air Terjun ini masih sangat sepi karena masih sedikit orang yang mengetahui Curug Indah ini. Terbukti masih minimnya fasilitas yang ada di sana dan belum ada retribusi untuk tiket masuk ke area air terjun. Orang sekitar daerah ini ada yang menyebut air terjun ini dengan curug Bayat. 

Akses Menuju Curug Indah Tegalrejo

Aksesnya lebih dekat dari kota Klaten. Dari Klaten kalian menuju ke stasiun Srowot terlebih dahulu, kemudian kaliah harus menuju ke arah pasar Wedi. 

Dari tugu pasar Wedi kalian bisa mengambil arah kanan untuk menuju ke daerah Bayat. Setelah itu kalian akan menemukan gapura Perbatasan Klaten dengan Yogyakarta. Obyek wisata Curug Indah ini tidak jauh dari gapura tersebut. 

Jika kalian masih bingung, kalian bisa mengikuti koordinat Google Map dibawah ini. 


Jika kalian bertanya dengan warga sekitar dan warga tidak mengerti dimana lokasi curug Indah Tegalrejo ini kalian bisa menanyakan dengan sebutan Curug Bayat. Karena beberapa masyarakat mengenal tempat ini dengan nama Curug Bayat.

Curug indah tegalrejo
Foto Milik @kristihansa
Untuk mencapai Curug ini, dari area parkir kalian harus menyusuri sungai terlebih dahulu. Kalian harus berjalan kurang lebih 15-20 menit sebelum menemukan suara gemercik suara air dari Curug Indah Tegalrejo ini.

Kalian tidak usah mengeluarkan biaya lebih untuk menikmati Air terjun ini, karena belum ada harga tiket masuk yang dibebankan untuk pengunjung. Kalian hanya dibebankan untuk membayar biaya parkir kedaraan saja. Murah kan !!

Selamat Berlibur !!

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Panorlens. Designed by OddThemes