Bukit Panguk Kediwung Wisata di Atas Awan Yang Membawa Berkah

Yogyakarta, selain terkenal dengan kota pendidikan, Yogyakarta juga terkenal dengan tempat wisata yang seperti tidak pernah kehabisan tempat-tempat baru yang menarik untuk dikunjungi.

Begitu juga Bukit Panguk, panorama memikat yang disuguhkan, menjadikan bukit ini termasuk tempat wisata baru yang sedang ramai diperbincangkan di sekitaran Yogyakarta.

Foto Milik @dariandsp

Bukit Panguk ini berlokasi di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Hamparan bukit dan hijaunya hutan yang masih lebat menjadi daya tarik utama bukit ini. Tempat wisata ini mulai populer sekitar bulan Juni 2016 setelah diresmikan oleh warga.

Lokasinya spot terbaiknya yang berada di bibir bukit membuat Bukit Panguk ini menjadi primadona para pencinta Fotografi. Di bibir bukit sudah dibuatkan spot foto seperti anjungan dari kayu yang dibangun oleh warga sekitar.

Salah satu daya tarik bukit ini adalah Sunrisenya yang sangat menakjubkan. Banyak orang yang rela datang pagi-pagi buta hanya untuk mendapatkan momen terbaik saat matahari terbit dan berharap dapat mengabadikan momen mereka di Bukit ini.

Selain itu jika beruntung, kalian akan melihat banyak sekali awan berada hamparan lembah dan hutan dihadapan kalian. Barang tentu  akan membuat kalian tekagum-kagum atas ciptaan dari yang Maha Kuasa.


Akses Menuju Bukit Panguk

Lokasi Bukit Panguk ini berada tidak jauh dari kebun buah Mangunan. Lokasi Bukit Panguk ini berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi bukit ini berada sekitar 2 Km dari Kebun Buah Mangunan. Rutenya juga cukup jelas, namun jika kalian masih bingung silahkan mengikuti koordinat google map di bawah ini.


Karena Bukit ini sudah cukup populer, jadi kalian tidak akan terlalu mengalami kesulitan. Jika kalian masih kebingungan untuk menemukan lokasinya jangan sungkan-sungkan untuk menggunkan GPS alias Gaet Preman Setempat, maksutnya silahkan bertanya kepada penduduk sekitar Kediwung pasti kalian akan diberi tau lokasi bukit ini.

Sangat disarankan mengunjungi Bukit ini pada saat pagi buta, jika terlambat sedikit kalian akan melewatkan momen matahari terbit yang menakjubkan seperti foto di bawah ini.


Foto Milik @dariandsp
Sebagai informasi, Bukit Panguk ini dikelola secara mandiri oleh warga sekitar. Hal ini yang dimaksud membawa berkah. Karena setelah Bukit ini dibuka untuk umum dan mulai terkenal di masyarakat luas. Berakibat positif terhadap pendapatan warga sekitar Bukit Panguk itu sendiri.  

Dari bukit ini kita dapat sedikit pelajaran, bahwa Indonesia memiliki potensi wisata yang luar biasa yang pada akhir dapat membantu perekonomian masyarakat itu sendiri menjadi lebih baik. Semoga banyak tempat-tempat menarik lainnya di Indonesia yang seperti bukit ini yang mampu menjadi tempat pegangan hidup orang banyak.

Selamat Berlibur.
Bukit Panguk Kediwung Wisata di Atas Awan Yang Membawa Berkah Bukit Panguk Kediwung Wisata di Atas Awan Yang Membawa Berkah Reviewed by panorlens on 22:21 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.