Bukit Cumbri, Wisata Menarik Dengan Hamparan Bukit di Ujung Wonogiri

Jika bicara masalah tempat wisata, Indonesia memanglah jagonya. Seakan tidak pernah kehabisan stok tempat menarik dari setiap penjurunya.

Termasuk di daerah Kabupaten Wonogiri yang termasyur akan waduk Gajah Mungkur yang dapat memakmurkan warga. Serta berhasil mewujudkan swasembada pangan pada saat kepemimpinan Pak Harto dulu. 

Setelah di telusuri ternyata di Wonogiri memiliki beberapa tempat wisata yang masih belum terlalu terekspos media namun memiliki keindahan yang luar biasa, salah satunya bernama Bukit Cumbri.


Foto milik @dariandsp
Bukit Cumbri sendiri sebenarnya berada diantara perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur, lebih tepatnya kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Ponorogo. Tapi tidak jadi masalah berada di wilayah mana, yang paling penting panorama yang disugguhkan benar-benar menakjubkan.

Lokasi Bukit Cumbri

Lokasi bukit Cumbri ini berada di Desa Pager Ukir, Sampung, Ponorogo untuk yang wilayah Jawa Timur. Jika yang masuk wilayah Jawa Tengah yaitu berada di Desa Biting, Purwantoro, Wonogiri. Tidak usah bingung sebenarnya bukit ini berada di mana, kalian tinggal search saja di Google map pasti keluar penunjuk arah menuju bukit Cumbri ini. Untuk koordinat google map dapat kalian lihat di bawah ini.





Untuk menuju bukit Cumbri ini kalian tidak usah terlalu risau mengenai jalan. Karena jalan menuju bukit ini bisa di bilang sudah sangat bagus dan hanya sedikit yang rusak. Hanya saja salah satu yang menjadi perhatian adalah kendaraan yang kalian bawa harus prima, karena beberapa jalan cukup menanjak.

Bukit Cumbri ini mulai populer pada sekitaran akhir 2015 berkat kehadiran media sosial bernama Instagram. Banyak sekali kawula muda mengabadikan moment mereka di bukit yang eksotis ini. Karena memang tempatnya sangat indah untuk dijadikan tempat berfoto-foto ria.

Selain mereka yang mengunjungi bukit Cumbri ini hanya untuk berfoto-foto saja, ternyata beberapa anak-anak pencinta alam juga sering melakukan kegiatan camping di bukit ini. Karena tinggi bukit ini yang hanya 635 MDPL menjadikan Cumbri cocok untuk latihan mendaki sebelum merasakan pendakian gunung yang lebih tinggi lagi.
Foto milik @dariandsp
Panorama utama yang disajikan di Bukit Cumbri ini adalah hamparan bukit yang berada di sekeliling mata memandang. Selain itu di kejauhan kalian juga dapat melihat Waduk Gajah Mungkur yang sangat terkenal itu.

Tetapi tempat ini sangat direkomendasikan untuk kalian para pemburu sunrise dan sunset. Karena posisinya berada di tempat yang terbuka dan dapat melihat kesegala arah, hal tersebut yang menyebabkan kalian dapat mendapatkan kedua momen itu di satu tempat. Bukit Cumbri ini akan sangat ramai ketika saat matahari terbit dan saat tenggelamnya terlebih saat akhir pekan tiba.

Sebagai informasi, untuk mencapai puncak Bukit Cumbri ini kalian diharuskan berjalan kurang lebih 1 jam perjanan. Untuk jalur pendakiannya masih sangat ramah bagi kalian yang tidak terlalu menyukai kegiatan outdoor sekalipun. 

Bagaimana tertarik mengunjungi Bukit Cumbri ini ?
Sudah langsung berangkat saja dan kami tunggu cerita dari kalian

Selamat Berlibur !!

Baca Juga Artikel tentang tempat wisata di Wonogiri Lainnya :

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Panorlens. Designed by OddThemes