Batu Ratapan Angin, Bukit Romantis Di Dataran Tinggi Dieng

Mendengar kata Dieng, kami yakin kalian sudah sangat akrab dengan nama tempat itu. Dataran tinggi Dieng sendiri merupakan salah satu tempat wisata andalan Jawa Tengah bahkan Indonesia. Di Dieng sering diadakan festival yang skalanya tingkat internasional contohnya festival Rambut Gimbal yang sangat termasyur.

Selain itu, daratan yang memiliki ketinggian 2000 mdpl ini memang menyuguhkan banyak tempat wisata menarik seperti Bukit Sikunir, Kawah Sikidang, Gunung Prau, Telaga Warna dan masih banyak yang lainnya. Tetapi Akhir-akhir ini ada sebuah tempat yang perlahan-lahan mencuri perhatian, namanya Batu Ratapan Angin, keren ya namanya.


Foto Milik @dariandsp
Batu Ratapan Angin ini memiliki ketinggian 2.010 mdpl. Lokasinya yang berada di kawasan Dieng membuat tempat ini memiliki hawa sejuk khas pegunungan.

Batu Ratapan Angin ini memiliki beberapa sebutan. Ada yang menyebut Batu Pandang Dieng, ada pula yang menyebut Batu Pandang Telaga Warna. Tapi tidak usah kawatir itu hanya nama sebutan tetapi akhirnya menuju ke tempat yang sama.

Batu ini berada diatas bukit di komplek wisata Telaga Warna. Dari atas batu ini, kalian bisa menyaksikan lanskap terbaik dari Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Jika memandang ke arah lain, kalian juga bisa menyaksikan keindahan pegunungan yang ada di dataran Tinggi Dieng ini.

Asal-usul nama Batu Ratapan Angin ini adalah konon ketika kalian berada di atas batu ini kalian akan mendengarkan suara-suara angin yang seperti suara siulan atau ratapan. Untuk membuktikannya kalian harus datang sendiri ke tempat ini.


Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk menuju tempat ini adalah kalian harus menuju wilayah Dataran tinggi dieng terlebih dahulu. Setelah sampai di Dieng kalian tinggal mengikuti penunjuk arah ke obyek wisata Telaga Warna. Posisi pintu masuk Batu Ratapan Angin tidak jauh dari situ.

Jika kebetulan kalian dari luar kota nan jauh dari kota Wonosobo, kalian bisa mengikuti koordinat google map di bawah ini.



Batu ini juga sangat romantis, terbukti banyak yang menggunakan Batu Ratapan Angin ini sebagai tempat prewedding para pasangan yang akan menikah. Untuk menikmati pemandangan di tempat ini kalian hanya membayar tiket sebesar Rp 10.000 saja. Selain menikmati pemandangan kalian juga dapat mencoba beberapa wahana lainnya seperti flying fox dan Jembatan Merah Putih.

Tertarik ?

Sudah liburan saja. Selamat Berlibur !!
Batu Ratapan Angin, Bukit Romantis Di Dataran Tinggi Dieng Batu Ratapan Angin, Bukit Romantis Di Dataran Tinggi Dieng Reviewed by panorlens on 13:55 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.